Posted in Diary

The Book, The Ball and The Teaching

IMG-20131023-00480

Buku, bola dan pengajaran.

Tiga kegiatan ini mendominasi saya di tahun 2013. Mengharap buku saya diterbitkan adalah penyemangat tiap hari. Menyaksikan pertandingan bola terutama piala dunia adalah energi untuk membuat gerakan agak besar sedikit.  Lalu mengajar -anak-anak adalah bersenang-senang bersama mereka. Anak-anak itu murni natural. Cocok sebagai tempat  berguru bagi orang tua seperti saya yang sudah banyak tercemar asam-garam kehidupan.

Sepertinya selain membuat afirmasi tentang gambar-gambar masa depan, saya harus menjalani banyak kegiatan yang tidak menjadi keahlian saya. Saya sendiri tidak tahu, mengapa saya berada sangat lama di dalam kegiatan itu. Menjadi wirausaha membuka kelas untuk anak-anak dan menulis lepas full time selalu saya mimpikan tanpa disela kegiatan organisasi atau kerja tim yang membuat saya tidak nyaman. Dugaan saya, pasti ada orang lain yang lebih tepat untuk kerja tim yang membuat saya selalu tidak nyaman bertahun-tahun. Ada sebuah nasehat,

the new

Sebaiknya fokus pada membangun mimpi saja kalau begitu. Berat juga terjebak di pikiran “mengapa”… , terlalu lama menjadi berbahaya terjebak di pertanyaan “mengapa” sehingga habis waktu kita untuk membangun mimpi yang ingin kita bangun. Aaaarrgghhhh…. nggak ada yang ringan bukan?

Selamat merajut mimpi kembali…. ingat…. kerjakan tahap-tahap kecil untuk merajut mimpimu….

Leave a Reply

